Tinggalkan komentar

ASAL-USUL (Sejarah) SMPN 4 BOGOR

Bogor Heritage

Sungguh unik riwayat berdirinya SMPN 4 BOGOR, yaitu beberapa bulan setelah exist ada penerimaan murid (Angkatan Pertama), baru satu tahun kemudian ada kelulusan (Alumni Pertama). Untuk lebih jelasnya sebagai berikut: Sebelum berdirinya SMP Negeri 4 Bogor, Gedung Sekolah yang berada di Jalan Kartini 16 Bogor adalah ditempati SMPN 3 Bogor, selanjutnya pada tanggal 22 September 1959, berdasarkan SK 62/SK/B/3/1959 berdirilah SMP Negeri 4 Bogor hingga sekarang. Sehubungan dengan keluarnya Surat Keputusan tersebut, maka dikeluarkan pengumuman antara lain berisi: ‘bagi siswa kelas 1 & kelas 2 yang mau tetap menjadi siswa SMP Negeri 3 Bogor akan dipindah ke Jalan Malabar’ (SMPN 3 sekarang) dengan kepala sekolah masih Bapak Karmili, (karena beliau bertempat tinggal di Daerah Kedung Halang).

Bagi siswa yang tetap di Jalan Kartini 16 menjadi => siswa SMPN 4 Bogor, dengan Kepala Sekolah baru bernama Bapak Ardi Winata. Kelas 3 semua pindah ke Jln. Malabar. Pada saat yang sama di SMPN 2 Jalan Gedong Sawah karena siswanya terlalu padat, maka sekolah ini mengeluarkan pengumumam untuk pendaftaran berupa bagi siswa kelas 1 & 2 yang berdomisili sebelah Timur Rel Kereta Api tetap menjadi siswa/murid SMP Negeri 2 atau pindah ke SMPN 3 Bogor dan bagi yang sebelah Barat dianjurkan untuk ke SMP Negeri 4 Bogor dengan demikian pada saat itu di SMPN 4 Jalan Kartini 16 Bogor siswa kelas 1 & 2 adalah campuran ex SMPN 3 dan SMPN 2. Demikian penuturan dari Mohamad Kodri (ex SMPN 3) dan Klerky Atmakusumah, Mimik Suratmi & Tati Sumiati (ex SMPN 2) dan Itje Rosita Pang Dahlan (angkatan pertama SMPN 4).

Kartini 16 Bogor

Sesepuh Aluspat Bogor

.

.

.

.

.

.

.

.SMPN 4 BOGOR

Keterangan: Tahun ajaran baru, pertengahan tahun 1960 siswa yang masuk baru adalah murni siswa SMPN 4 sebagai angkatan I (pertama), pada saat itu tahun ajaran di mulai pada bulan Juli. Baru tahun 1961 ada Lulusan Pertama SMPN 4 Bogor (siswanya berasal dari SMPN 2 & 3). Aluspat Pertama (Lulusan 60/61 atau ALUSPAT 1961), Angkatan Pertama (tahun masuk 60/61)

diPOSkan oleh Aluspat Senior dan diEDiT oleh Retno Winarni

.

.Foto-foto ketika SILATURAHMI Perdana

SMP Negeri 4 BOGOR

Foto Bersama di Restaurant Laras Hati Salabenda BOGOR

mulya soepardiAlumni SMPN 4 BOGORkepala sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: