Tinggalkan komentar

Berjuang untuk belajar ilmu dasar………

Mulya Soepardi

Sunday morning City Tour to Pantai Mutiara with group – 20 Apr 2014

Jaman saya sekolah (tahun 50-60an) di Kota Bogor naik sepeda itu lumrah. Malah waktu Sekolah di SD Hutabarat Jl. Kartini Bogor dan SMP Negeri 4 Bogor juga di Jalan Kartini 16 Bogor, saya dengan teman2 sekelas – beberapa kali naik sepeda ke “Cibinong” dan “Lido – Cigombong”. Jalanan juga kaaan sepi – tidak seperti sekarang. Buat saya waktu naik sepeda adalah sepertinya dapat dibilang waktu jaman perjuangan. Berjuang untuk belajar ilmu dasar untuk mengisi pemahaman ilmu. Saya naik sepeda ke sekolah itu dari kelas 5 SD sampai lulus SMA. Malah 6 bulan pertama kuliah di Bandung saya masih pakai sepeda. Waktu sekolah di Bogor naik sepeda dari rumah di Sukasari (Sukamulya) ke sekolah2 (SD Hutabarat, SMPN 4 dan SMAN 2 – Bogor) sekitar 10 km bolak balik – merupakan masa pembelajaran, pembentukan mental dasar. Tak terasa itu merupakan olah raga dan membentuk badan sehat karena ngayuh sepeda. Kalau sekarang mau naik “moge” lebih condong untuk menikmati berkendaraan motor yang dikemas dengan “hobby”.
IMBISaya punya group kecil buat main motor namanya Road Eaters – buat main moge bisa di call untuk kumpul bersama atau riding dalam kota atau cari sarapan sampai Bogor atau luar kota yang jauh sekalipun. Pernah beberapa kali ke Carita / Pelabuhan Ratu / Bandung / Pangandaran / Solo / Sarangan / Jogya / Baturaden / Wonosobo / beberapa kali Lintas Sumatra dari Bandar Lampung sampai Medan, beberapa kali tour ke Bali via lintas utara Jawa maupun lintas selatan Jawa. Biasanya memakai route yang lain setiap tour untuk menuju tujuan yang sama. Seperti tujuan Bali bisa lewat berbagai route yang disetujui bersama. Disamping itu saya juga joining group motor lain seperti HOG atau IMBI bisa juga ikut touring yang mereka atur / handle. Ya kemana aja laaah kadang ikut2an temen banyaknya main motor di club yang mana.
Mengenang pertemanan saya dengan para Alumni SMP Negeri 4 Bogor : “Waktu ada pertemuan re_union Aluspat 71 – kebetulan saya diundang – karena nyambung cerita di Facebook (FB) sama pak Johnny Sujudi – dan saya berkenan datang walaupun saya tidak ada yang kenal secara phisyc – karena memang perbedaannya 7 tahun. Yang lebih menggembirakan teman2 lain sesama Aluspat 71 telah menerima saya dengan baik – saya didaulat untuk bercerita pengalaman saya sejak masa kecil sampai masa tua, cerita pengalaman, cerita anak, cerita kehidupan dan lain2 …… Alhamdullilah pertemuan itu menjadi awal pertemanan saya dengan Alumni SMPN 4 BOGOR 1971 atau Aluspater yang lain dikemudian hari”. (Mulya Soepardi)

Jet Ski Club House @ Pantai Mutiara

Road Eater members were having breakfast at Jet Ski Club House @ Pantai Mutiara – 20 – Apr 2014

Pantai Mutiara Jakarta

ROAD Eaters

Road Eaters

.

Aktif ketika PEMILU 2014

KPPS Pondok Indah JakartaGambaran ketika tahun 60-an.

Bogor Tempo Doeloe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: